Seratus Satu Malam

Ini bukan sekuel Abu Nawas, dan juga bukan fiksi alias bohongan. Seratus Satu Malam ini kisah nyata seorang pemuda yang mendapatkan 100 permintaan dalam 1 malam.

Pemuda ini bernama Oji. Namanya panjang, tapi cukup panggil ia Oji, titik. Kesehariannya ia dikenal sebagai pebisnis kaos, walaupun terkadang ia ambil beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran. Marketing katanya, “Makelar Is Everything”.

Jualan Oji sejauh ini bagus-bagus saja, tapi semenjak semakin ramainya orang bergumul di dunia maya, Oji yang visioner ini memutuskan untuk jualan di dunia maya dengan lebih serius.

Dicari taunya, pasar apa yang ramai. Ternyata, Facebook adalah yang teramai, 88 juta orang se Indonesia. Selain itu, Facebook punya layanan Iklan berbayar, dimana jualan bisa semakin kencang dengan memanfaatkan ini.

Akhirnya, diputuskannya untuk belajar privat Facebook Ads dengan seorang yang beranjak dewasa, tampan dan bersahaja. Ah, tak usah disebutkan namanya.

Berbagai materi ia lahap dan praktekkan. Mulai dari mindset facebook marketing, copywriting, buyer persona, analisa interest, pola split testing yang akhirnya ia dapatkan satu.. Yes, satu promosi terbaik!

Satu promosi terbaik ini, mengakibatkan ramainya permintaan dari 100 orang di Line yang ingin memesan satu kaosnya yang lagi ngehits. Serunya, ini terjadi hanya dalam satu malam! Dan stok yang tersedia pun ludes, hingga Oji harus membuka mekanisme Pre-Order.

Peristiwa seratus satu malam ini membuat Oji semakin bersemangat untuk menjalankan bisnisnya sebaik mungkin. Kabar terakhir, si Oji sedang keluar kota menyambangi koleganya untuk mempersiapkan kejutan selanjutnya: Design yang lebih unik dan menarik serta persediaan kaos yang lebih banyak!

Good Luck Oji, tetap jadi anak sholeh ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *