Modal sama, hasil beda – bagian 1

Abang kakak, izinkan saya menceritakan pengalaman nyata yang saya alami bareng teman2 seperjuangan 7 bulan yang lalu.

Waktu itu, kami sering melihat satu produk yang sering hilir mudik di timeline fb, dan biasanya sih yang begini, tandanya lagi laris.. dan akhirnya diputuskan kita ikutan jualan barang yang sama, dan alhamdulillah kami tau cara produksinya.

Apa kami udah punya barangnya? belum.. Yang kami lakukan adalah membuat promosi pre order di timeline facebook dan broadcasting di social chat yang kami punya secara berjama’ah..ya berjama’ah, supaya efeknya viral.

Apa akibatnya? sederhana banget, langsung dapat respon “bang harry, saya mau pesan ya” dan itu bukan satu orang, tapi banyak.

Gimana selanjutnya? Baru deh di data jumlah orang yang pesan, kemudian pesan bahan dasarnya kemudian produksi deh.

Ga ada modal? Bisaaa! caranya collecting dulu uang temen2 yang pesan, janjikan barangnya akan diberikan beberapa hari kedepan. uang yang terkumpul, jadikan modal utk belanja bahan dasar. Bisa juga cari supplier yang bisa kasi cash tempo, tunjukin bukti kalau banyak yang pre order.

Apa hasilnya? Dalam dua minggu, omzet berjama’ah kami sampai ke angka 100 juta.. Untungnya puluhan juta, dan akhirnya jadi episode bagi2 rezeki .. Masya Allah, berkah berlimpah berjama’ah!

Gimana, udah dapat gambaran? nantikan bagian 2 nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *